HOME OWNER CONTACTS FAQs FOLLOW DBOARD NEWER OLDER

#43 Edisi Yang-Penting-Update
Saturday, 20 May 2017 - Permalink - 0 comment(s)
Hai.

Sepertinya hampir sebulan blog ini terbengkalai. Gua mau ceritain dulu kenapa tiba-tiba langsung semangat untuk memperbaharui blog sampah ini.

Ceritanya gua (barusan) lagi bersih-bersihin sekian ratusan unread emails untuk di-delete forever. Terus nemu email sampah pas gua ngajuin magang kemana-mana. Iseng deh, baca-baca CV gua yang beda-beda buat tiap perusahaan. Pas baca ulang CV gua yang keren itu *kibas kerah*, gua terpaku sama tulisan ini


Iya, itu yg digaris merah.

Tergeraklah gua untuk menuju 
blogger.com dan buru-buru klik new post. Kalo engga, bisa tahun depan baru update. Kan gawat, padahal janjinya minimal sebulan sekali update. Eh apa dua kali ya..... lupa.

----------

Sebenarnya aku bingung mau ngepost apa. Tadinya abis Pak Ahok dipenjara (hiks), pengen bahas soal kasus dia sih. Pengen sharing pandangan gua gitu, terlepas dari gua sebagai pendukung BTP. Tapi udah telat juga kayaknya, toh gua udah move on dari kasus ini. Yang jelas, gua tetap menentang adanya pasal karet penistaan agama ini. Pasal ini parameternya masih nggak jelas, sama dengan UU ITE. Menurut gua, hukum Indonesia masih sucks banget karena parameternya nggak jelas. Dengan adanya pasal-pasal ini, justru orang make buat menindas kaum tertentu. Dan itu yang sering kejadian di Indonesia. Daripada mereka yang nggak bersalah kena imbas, mending pasal karet ini dihapus aja. Atau, jalan tengahnya yakni memperbaharui pasal tersebut dengan pengadaan parameter yang lebih jelas.

Terus, gua juga pengen berpendapat bahwa membela agama itu nggak perlu. Aksi Bela Islam yang kemaren dilaksanakan itu juga sebenernya ga terlalu diperlukan sih, menurut gua. Ya aneh aja gitu, Tuhan kok dibela? Dia kan sudah sempurna, kebenaran-Nya sudah mutlak. Kalo lo bela, lo merasa Tuhan itu emang ada di posisi yang salah dong? Kalo emang keyakinan lo benar, buat apa lo bela? Gitu aja sih, logikanya.
"Lo hidup karena siapa? Karena Tuhan."
"Ayat kitab suci lo siapa yang buat? Tuhan"
"Ayat lu dinistain, masa lu ga bela?"
Engga. Gua ga akan membela agama gua dan Tuhan. Karena Dia itu Maha Kuasa, mutlak, sempurna. Gua jauh dari kata suci, sempurna, dan cuma seonggok butiran kuman yang lemah diciptakan oleh-Nya. Gua tahu bahwa keyakinan gua itu benar dan mutlak. Makanya, mau tempat ibadah gua lu bakar kek, Tuhan gua dikata-katain kek, ayat gua dinistain kek, gua ga akan marah ataupun membela. Karena, keyakinan dan kepercayaan yang gua ikuti itu urusan gua pribadi. Orang lain terserah ngomong apa, gua ga peduli. Kalo manusia masih membela agama, gua yakin 100% itu untuk memuaskan ego. Entah mereka sadar atau tidak.

(Yang emosi baca postingan ini, gua peringati ya. Freedom of speech. Tidak ada unsur hate speech di sini hihihi).

Udah ah, lanjut bahas yang lain

----------

Btw, laporan magangku sudah mendekati finishing, hore! Sempet gondok pas Kamis kemaren (18/5) gua udah nyampe di kampus jam 10 untuk bimbingan, tapi dosen pembimbing gua ternyata nggak masuk. Padahal hari Rabu-nya udah bikin janji. Terus Kamis kemaren gua nggak ada kelas. Kupret abis emang. Sakit sekali hati ini.

Tapi nggak apa-apa. Ternyata ada yang bernasib sama dengan gua. Salah satu rekan di kampus yang kebetulan dosen pembimbinag magangnya sama kayak gua, juga terkena imbas udah-dateng-ke-kampus-tapi-nggak-jadi-bimbingan. Yes. Alhasil, dia bimbingan bareng gua Jumat (19/5) kemarin hihihi.

Selesailah Jumat itu sebagai bimbingan terakhirku. Senangnya Bab 4 gua sudah selesai, tinggal tambahin saran. Terus dosen pembimbing gua WA duluan dong, pas gua udah balik, buat ngasih tahu soal penjilidan. Baru kali ini di-WA duluan sama dosen lol. Dosen pembimbing gua emang baiknya nggak ketulungan sih huhuhu. Ku sangat bersyukur mendapat dosen pembimbing magang seperti dia. Walaupun yang Kamis itu bikin sakit hati tak tertahankan.

Sisanya, gua akan share foto-foto yang telah kulalui bersama teman-teman selama beberapa minggu terakhir. Postingan depan gua pengen bahas sesuatu. Ada deh, pokoknya sesuatu. Bukan Syahrini tapi. Sampai ketemu di postingan selanjutnya~

Hiks, udah mau UAS aja btw. Semester depan skripsi tjoy :")

----------

Ini acara agak dadakan, ngajak dia (Farras) ketemu di Kokas buat curhat macem-macem.
Timaaci sudah bersedia menemaniku walau kamu sedang sibuk-sibuknya.
Lopelope <333

 Makan-makan di Waroeng SS deket kampus, mayan ngumpul lagi setelah 3 semester.
Tapi ga full team sih, ada satu nggak bisa ikutan.
 Yang satu lagi dateng di akhir-akhir perut kita sudah mengembung.

 Adek lulusan! Pertama kalinya gua foto pake heels selain acara kampus...
Kamfret juga si adek pake toga duluan, gua aja belom. Masih tahun depan (Amiiiin)
Btw, itu di foto nahan pegel sebenernya.

Pas mau nonton West Side Story, pentasnya si Ditha.
Sebelum nonton harus foto dulu~ 

 Ini yang motret antara Emak/Bapaknya Ditha, makanya jelek abis ni foto.
Yang bagus Ditha-nya doang.
Gua lumayan walau agak burem.
Avi nggak jelas ekspresinya, bikin ngakak.
Tanti ga tau ngarah ke kamera mana.

Sekian presentasi dari saya.

(??????) 

Labels: , , , ,