HOME OWNER CONTACTS FAQs FOLLOW DBOARD NEWER OLDER

#33 Internship Experience (1/2)
Monday, 30 January 2017 - Permalink - 0 comment(s)
Iya, janjinya update tapi nggak terlaksana. Maaf ya, blog-ku :( (btw keren juga ya Blogger udah ganti penampilan pas edit).


Hai!! Mumpung ada waktu, gua mau update postingan terbaru. Merasa bersalah tiap kali mikirin blog ini, kerjanya cuma diliatin dan dipelototin lewat hp... Padahal sering banget termotivasi buat update. Apa daya, kemalasan ini sudah menggerogotiku..... (Apa sih).

Oke. Kali ini gua mau cerita pengalaman magang gua di Detikcom. Hehehe. Iya, setelah postingan sebelumnya gua stres dan pusing nyari tempat magang, beberapa hari kemudian gua diterima di sana. Yap, alasan terbesar sehingga blog ini semakin terbengkalai.

Sebentar aja di sana, cuma 2 bulan. Awalnya gua ngajuin internship di sana sekedar iseng. Sebelumnya gua bikin portfolio artikel Park Bo Gum untuk papasemar, salah satu
media online Indonesia. Karena nggak gitu yakin keterima karena mereka nyarinya Freelancer, gua pun cari media lain yang bahas K-pop juga. Kebetulan gua follow @detikcom di Twitter dan ngeliat salah satu tweet tentang K-pop dari kenala detikHOT. Ya sudah, gua nyoba forward e-mail itu ke redaksi detikHOT. Dengan harapan yang sama tipisnya.

Hari Senin-nya, gua di e-mail sama salah satu redaksi detikHOT. Gua kaget bukan main, cepet banget. Terus kocaknya gua salah manggil dia hahahaha harusnya panggil Mas, gua main panggil Mbak aja hehe. Maaf ya Mas Nunu.

Setelah ngobrol singkat via e-mail, gua disuruh dateng hari Jumat. Yah bukan disuruh sih, emang gua bisanya dateng hari Jumat karena padet kuliah. Itupun dateng jam 2 siang, karena kelas baru kelar jam 11. Pas itu gua pulang dulu buat mandi dan ganti baju, terus cao ke kantor Detikcom yang letaknya di Aldevco. Deket banget dari rumah, berjarak 3 halte busway dari Duren Tiga. Tapi pas itu gua dianterin adek naik motor.

Begitu sampai, gua nunggu sebentar hingga datanglah 2 kakak perempuan yang juga nulis konten k-pop. Mereka adalah Kak Delia dan Kak Tia. Gua wawancara sebentar, lebih tepatnya ngobrol santai soal k-pop dll. Usai ngobrol, gua langsung dibawa masuk ke ruang redaksi di lantai 2. Gedungnya unik juga, gua ga pernah naik ke lantai lainnya sih, tapi lantai 2 ini konsepnya melingkar gitu. Jadi kalian bisa masuk dari kiri atau kanan hahaha.

Terus gua kenalan sama redaksi detikHOT. Ada Mbak Westy, Mas Rio, Mas Nunu, Kak Saras, Mas Asep, Mas Dicky, dan Mas Mahar. Semuanya welcome banget, kocaknya gua juga di-tes iseng gitu tebak-tebakan siapa artis k-pop dari foto-foto hasil jepretan Mas Asep. Abis itu gua ditempatin di meja dekat jendela, sampingan sama Mas Asep.

Artikel pertama yang gua tulis soal bubarnya 2NE1. Pas itu masih banyak salah dan banyak yang perlu diedit sama Kak Delia. Nggak mau ngulang, gua langsung perbaikan habis-habisan dan suka baca-baca dari artikel-artikel detikHOT yang sebelumnya. Untunglah tulisan gua cukup bagus hehehe. Tapi gua masih jelek di pemilihan judul. Kebanyakan artikel gua suka diedit judulnya. Maaf ya Kak, aku emang nggak pinter nyari judul hehehe

Enaknya kerja di detikcom ini, kita nggak ada waktu jam kerja pasti. Yang penting dateng dan laksanain tugas. Kalau kelar, ya boleh pulang. Mereka juga ada piket malam dan piket weekend. Biasanya 1/2 orang aja per kanal. Karena gua anak magang, gua ga dikasih beban piket hahaha. Gua biasanya masuk jam 10 kurang dan pulang jam 5. Sebenernya disana juga bebas bersendal ria, tapi gua kurang suka pake sendal di tempat-tempat formal gitu, termasuk kampus juga. Jadi selama magang gua pake sepatu hahahaha.

Sampe disini dulu, daripada kepanjangan gua lanjut ke part 2. By the way, gua juga mau rombak penampilan blog ini. Walau tak ada pengunjung, tapi pemiliknya sudah bosen liat muka Sasuke. Dan kalian para stalker pasti bosen dengerin lagu OST Naruto. Ya sudah, kali ini gua akan pake konsep Korea. Hahahahahaha. Maaf ya, kalian lagi-lagi harus disuguhi bahasa alien.

P.S: Kali ini gua akan lebih aktif update blog. Suer. Gua mau serius update blog ini hehe soalnya bosen juga tiap weekend cuma nonton drama / film. C u ~


Labels: , ,