HOME OWNER CONTACTS FAQs FOLLOW DBOARD NEWER OLDER

#22 My Inspiration
Monday, 21 September 2015 - Permalink - 0 comment(s)
Hai!

Mau cerita gajelas ajah hehehe.

----------

Setelah Masterchef US Season 6 sudah berakhir, kita udah tau pemenangnya (maaf spoiler) yaitu Claudia. Okay, congratulations anyway. Tapi tetep aja gua kecewa, kenapa Claudia.... I mean, again and again, female winner? Masterchef US dari season 1 sampai 6, cuma 1 pemenang yang cowok. And that's Luca. Well, he's truly inspiring. Gua kagum dengan perjuangan dia, sangat sangat sangat kagum. Dulu di Season 3, dia ditolak juri karena masakan dia masih amatir. Gordong Ramsay bilang ke Luca untuk belajar masak lebih giat lagi dan ikut audisi lagi di next season (Season 4). Di Season 4, Luca datang lagi, akhirnya white apron di tangan. Seneng banget liat Luca lagi, orangnya juga lucu. Logat italian dia sangat kental, kadang gua senyum-senyum sendiri kalo Luca lagi ngomong. Lucu banget hahaha. Bagi yang belum tau Luca Manfe, here you go.

ganteng :)

Gua cerita-cerita dulu lah ya untuk Season 4.

Yang bikin gua ngefans sama Luca dari awal adalah, dia pantang menyerah. Banget. Dan selama di kompetisi, Luca gapernah ngata-ngatain atau sampai berantem sama kontestan lainnya. No dramas, he was there only to cook. Sementara kontestan kayak Krissi yang gua yakin penonton Masterchef Season 4 sampe gondok gara-gara drama banget. Ngomongnya kasar, walau dia jago masak. Walau awal-awal masakan dia gaada apa-apanya dibanding kontestan jago kayak Jessi atau Natasha. Tapi perkembangan dia sangaaaaat signifikan. Dari bego, amatir masak sampe jago banget dan mulai ke restaurant quality. Pokoknya Luca inspiring abis, dan seneng banget akhirnya dia jadi pemenang Masterchef Season 4. Pas Finale itu gua udah pasrah nontonnya kalo-kalo Natasha menang. Karena selama gua nonton dari episode 1, Natasha udah kayak jadi favorite juri. Masakan dia enak, platingnya cantik dan presentation selalu memukau. Luca jatoh di awal-awal, tapi lama-lama mulai berkembang dan mengantar dirinya jadi pemenang. Horeeee!

Tapi, gua benci banget sama Season 6 kali ini. Yang gua jagoin, namanya Stephen Lee malah cuma sampe 3 besar. Padahal dia favorit gua banget! Gua suka karakter dia yang beda banget sama karakter orang pada umumnya. Selalu teriakin Gordon, geram kayak serigala dan masaknya juga penuh eksperimental. Kadang eksperimen dia berhasil, kadang juga bikin dia jatoh ke bottom. Tapi ga bikin dia patah semangat, terus kocak! Dia paling menganggap Derrick sebagai kontestan paling tangguh. Dan I thought the same. Gua yakin banget, semua penonton bakal ngira di finale nanti Stephen VS Derrick.

Lalu plot twist, Claudia VS Derrick.

Terus pada ngeduga "Ah Derrick pasti menang" or "Derrick is fucking hella great no one can beat him" or "Claudia better prepare her ass to go home before Derrick crushing her."

Lalu plot twist kedua, Claudia menang.

I. Am. Totally. Speechless. Like, HOW COULD SHE WIN THIS SHIT?????????? Claudia gaada apa-apanya sama Stephen sial!! Stephen jauh lebih jago masak, dan kuliner dia ga sebatas ala pedesaaan. Tapi dia bisa bikin Asian food, dan berbagai macam kuliner diluar Amerika. But Claudia......okay she bakes well. Cooks MEXICAN food well. And?????? That's all. Bahkan gua lebih milih Derrick aja yang jadi pemenang. Masterchef Season 6 bener-bener beda banget. Semenjak Christina jadi juri gantiin Joe, challenges di masterchef jadi baking semua. Hellawwww, this is Masterchef. Not a Masterbake. Huft ketauan banget Masterchef udah jadi a fixed show semenjak Season 5. Mungkin itu sebabnya Joe keluar dari masterchef, but I don't know for sure. Padahal gua paling suka kalo Joe udah ngejudge. Acara buang makanan ke tong sampah, disindir habis-habisan , itu salah satu nilai jual Masterchef. Graham yang lebih lembut kalo ngasih komentar, dan Gordon yang juga sindir kasar tapi lebih halus dari Joe.

Those combo.... I missed Joe so much :(

Anyway this is my favorite homecook in Season 6


Sedih, but all the best for his food truck! Katanya dia tetep mau bikin usaha food truck. Oh well, I bet he's going to nail it. Apalagi Gordon Ramsay sebagai investor pertamanya yayyyy.

Lalu beralih ke acara-acara di Indonesia. Kayak Indonesian Idol, gua sempet denger isu-isu miring kalo pemenang Indonesian Idol itu udah ditetapin siapa dari awal. Gatau sih, bener atau engga. Tapi kalo bener kayak gitu, ya parah banget. Kasian orang yang bener-bener ikut audisi buat jadi pemenang, eh ternyata dari awal udah ditetapin siapa pemenangnya dan tugas mereka selama kontes nyanyi cuma bikin drama. I couldnt believe at first, tapi wajar juga kalo isu itu ternyata real. Namanya juga Indonesia hahaha, dan jadi penasaran juga gimana dengan acara kayak TheVoice, Masterchef, Hell's Kitchen, dll di Amerika.... apa pemenangnya juga ditentuin dari awal and makes them as a fixed show? I don't know. Untung gua ga pernah ikutan kontes kayak git LOL. Mungkin dibayar, tapi tetep aja lah nyesek. Yang udah ditetapin jadi pemenang sih enak tinggal ngatur ekspresi muka aja.

Dari Luca juga gua belajar untuk ga menyerah eaaa. Dari lo super bego sampe jago dan berhasil, pengen banget sukses seperti Luca. Dari gua pendiem sangat parah udah kayak ansos sampe akhirnya bisa bacot dan bergaul. Gua juga selalu berusaha untuk menjaga omongan sih, kalo gasuka sama orang yah di-keep aja dalem hati. Ga sampe ngata2in di belakang (lol padahal sering ngomongin orang di belakang, hiks). But well, namanya juga lagi belajar menjadi "manusia". I hope someday, my future will be as bright as Luca's. My true inspiration for sure.

Labels: , , , ,